5 Tema Ubuntu untuk Windows

Beberapa dari kita merasa bosan atau jenuh dengan tampilan windows kita yang default atau standar dan ada keinginan untuk mengubah dengan tampilan baru dengan mengunduh atau mencari tema windows yang baik atau enak dilihat dan tidak menjenuhkan, bahkan ada yang ingin memasang Ubuntu di komputer atau laptop namun sayang kalau harus membuang windows asli kita sebelumnya yang telah ada.

Memang tampilan windows yang kita miliki pada laptop membuat kita semangat ketika tampilan tersebut tidak menjenuhkan atau membuat kita bosan, dengan cara kita memasang tema windows yang kita unduh dari internet ataupun kita meminta tema windows kepada teman kita yang bagus. Komputer atau laptop kita tidak menimbulkan rasa bosan ketika tampilan baik.

Ada beberapa tema Ubuntu yang menarik untuk dipasang pada komputer atau laptop yang sedang menggunakan windows:

1. Ubuntu Skin Pack 5

Paket tema yang dibuat dan disediakan oleh Hamed ini sedikit menyerupai sistem operasi Ubuntu, namun beberapa pilihan yang belum ada ketika kita memakai ini akan terasa jika kita menggunakan sistem operasi windows xp akan tetapi secara keseluruhan paket ini memberikan suasana sistem operasi Ubuntu mulai dari boot screen, logon screen, dock, wallpaper, icon, font, cursor, visual style, dll

Unduh Ubuntu Skin Pack 5 (25,1 MB)

2. Ubuntu Skin Pack 8

Dalam paket ini, kalian akan merasakan keseluruhan tampilan dari Ubuntu yang kalian inginkan tanpa mengubah atau memasang sistem operasi Ubuntu namun dalam paket ini belum terdapat gnome sidebar kiri yang terdapat pada sistem operasi terbarunya (11.10). Akan tetapi secara keseluruhan tampilan yang dimiliki hampir seperti tampilan sistem operasi Ubuntu.

Kemampuan yang dimiliki antara lain:

  • Standard icons
  • Visual styles
  • Backgrounds
  • Fonts
  • Cursors
  • Sounds/notifications
  • Logon screen
  • Boot screen
  • Docks

Unduh Ubuntu Skin Pack 8 (41,8 MB)

3. Ubuntu Light

Tema ubuntu untuk windows yang dibuat dan disediakan oleh Freddi67 yang hanya bisa digunakan pada sistem operasi windows xp ini memiliki tampilan seperti sistem operasi ubuntu terbarunya (11.10) namun tema ubuntu ini tidak mendukung ikon sistem operasinya dan hanya menggunakan ikon standar dari windows, untuk menu login dan bootnya pun tidak didukung oleh tema ini karena ubuntu light ini hanya mengubah tampilan desktop saja. Untuk mengubah tampilan login, boot, dan ikon, kita mesti mengubahnya secara manual dengan mengunduh aplikasi pengubah masing-masing fitur tersebut.

Unduh Ubuntu Light (4,18 MB)

4. Ubuntu Linux

Sama seperti tema Ubuntu Light, tema ubuntu yang disediakan oleh flipmatthew ini hanya mengubah tampilan windows seperti gambar pada start menu, warna, screen saver, cursors, wallpaper, dan lainnya. Akan tetapi bagi yang hanya ingin perubahan seperti itu dan tidak mau diberatkan dengan masalah RAM atau hal lainnya dapat memilih pilihan tema ini.

Unduh Ubuntu Linux (1,6 MB)

5. Ubuntu Skin Pack 9.0

Skinpack terbaru yang dikembangkan oleh Hamed ini mempunyai banyak kemiripan dan hampir menyamai sistem operasi Ubuntu, dengan berbagai add-on yang diintergrasikan didalam paket tersebut membuat skinpack ini sangat mirip. Skinpack  ini pun mendukung sistem operaso Windows 7 , Windows 7 SP1  , Windows XP.

Unduh Ubuntu Skin Pack 9.0 (30,3 MB)

Semoga bermanfaat.

Posted on 20 Mei 2012, in Tema and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Komentar